Rabu, 04 November 2015

Kisah Inspiratif : Berawal dari Kebiasaan, Tak Disangka dapat Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah




       Berawal dari kebiasaan masa kecil yang sulit sekali hilang, wanita cantik ini tak pernah menyangka dapat menjalankan bisnis yang kian hari kian sukses. Maria Chrisika Yesalisa, mahasiswi Universitas Islam Indonesia jurusan Akuntansi ini bercerita penuh semangat kepada kami mengenai bisnis minuman yang sedang ia geluti saat ini. Maria mengaku, awal mula ia memulai bisnis ini hanyalah karena iseng semata. "Ya, awalnya aku cuman iseng aja sih. Jadi waktu itu, aku iseng-iseng bawa susu yang kukemas didalam botol dot. Terus, pas dikantin salah satu temen aku tanya, beli dimana mar? Aku jawab aja, aku bikin sendiri. Terus temen aku tiba-tiba nyeletuk, ooh kirain di Jogja ada yang jual. Nah darisitu, aku mulai kepikiran buat bikin usaha ini. Eh, ternyata laris manis dan jadi ketagihan berbisnis sampe sekarang." jelasnya dengan wajah sumringah. Wanita bertubuh mungil ini mengaku, kedua orang tuanya sangat mendukung usahanya ini. Bisnis minuman yang ia beri nama Mecucu ini terinspirasi dari panggilan masa kecilnya jika ia meminta susu kepada ibunya.

  Dengan modal awal kurang lebih 20.000 rupiah, kini Maria dapat meraup keuntungan lebih dari tiga juta rupiah per bulannya. Wow, untuk ukuran mahasiswi yang memiliki bisnis sampingan dengan penghasilan perbulan sebanyak itu jelas sangat menakjubkan. Bagaimana tidak? bisnis yang dijalani Maria ini masih belum memiiki outlet resmi. Jadi, para pembeli dapat memesan melalui akun Instagram atau dapat pula langsung memesan melalui Line. Setelah itu, pesanan akan dikirim langsung kepada pembeli, untuk lokasi pun dapat disesuaikan dengan keinginan sang pembeli. Kini, Maria sudah memiliki dua orang customer service untuk memegang masing-masing akun Instagram dari usahanya ini. Tak lupa, kurir untuk mengantar pesanan. Tapi, untuk urusan meracik rasa, hanya Maria sendiri yang menanganinya. Karena, susu yang diolah pun bukan susu biasa, susu yang dipakai adalah susu sari kacang mede atau lebih dikenal dengan nama Cashew Milk.




    Berawal dari hanya menawarkan rasa cokelat dan vanila saja, kini Cashew Milk milik Maria ini sudah memiliki berbagai macam varian rasa. Dan bukan hanya kemasan botol dot saja yang ditawarkan oleh Maria, tetapi kini botol dengan tampilan elegan pun sudah mulai dipasarkan oleh Maria. Nah, untuk kalian yang masih penasaran dan belum sempat mencicipi kesegaran Cashew Milk dari Mecucu ini, kalian bisa langsung datang ke Lembah UGM setiap Minggu pagi, Karena, Maria dan crew sudah siap melayani anda dengan menyuguhkan beberapa varian rasa dari Cashew Milk miliknya. Semoga kisah inspiratif dari Maria ini dapat menjadi motivasi bagi anda para mahasiswa maupun pelajar kreatif yang bingung ingin mengekspresikan kreativitas anda lewat apa, mungkin ini dapat menjadi salah satu contoh nyata bagi anda-anda semua. Semoga bermanfaat. (popy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar