Rabu, 04 November 2015

Jajanan Pisang yang Menggugah Selera





        Di Jogja terdapat sebuah tempat tongkrongan baru yang bernama Tabanana. Tabanana menawarkan menu-menu berbahan dasar pisang, yang diracik dengan cara yang bisa dibilang sangat anak muda. Tentu saja dengan tampilan yang sangat menarik terutama untuk anak muda. Beberapa menu yang ada di Tabanana seperti Banana crispy, irisan pisang yang dibentuk bulat dan dibungkus tepung roti disajikan dengan cara di goreng. Memiliki tekstur crispy di bagian luar dan lembut di bagian dalam, rasanya bisa membawa anda terbang ke masa lampau, masa dimana anda pertama kali merasakan menu makanan yang sangat tradisional.

       Dengan memberi tambahan toping Nutella, coklat, keju atau lainnya membuat rasa Bananan Crispy sangat kekinian dan lezat), Banana Stick yang terbuat dari pisang dengan ukuran cukup besar dengan dibalut coklat yang ditusuk apalagi dengan ditambahkan topping kacang yang membuat rasa cukup mantap. Selain menu makanan, Tabanana juga menyediakan aneka macam Jus, yang tentu saja dengan bahan dasar pisang juga, dengan varian tasa kacang, oreo, dan juga coklat.





         Akhirnya saya memesan seporsi banana stick seharga Rp. 10.000.Banana Stick adalah menu yang terbuat dari pisang berukuran cukup besar namun tak utuh, yang dibalut coklat dan ditusuk. Nah, untuk menu ini, saya menambahkan topping kacang sebagai tambahan rasa. Ketika disantap, pisangnya yang memiliki kematangan pas ini terasa lembut dan manis. Kelezatan pisang ini semakin bertambah dengan kehadiran coklatnya yang sedikit manis, lembut, dan mantap. Taburan kacangnya memberi sentuhan rasa gurih yang memberi kekayaan rasa. Perpaduan rasa yang pas dengan pisang maupun coklatnya. Rasanya berhasil membawa saya terbang ke masa lampau, masa dimana saya pertama kali merasakan menu seperti ini. Dengan memberi selai Nutella di pada menu ini, Taba Nana berhasil membuatnya terasa sangat kekinian dan lebih lezat. Jika teman-teman penasaran silakan mampir aja di Jln.Damai 168 Banteng Siduharjo Sleman Tepat sebelum beranjak keluar dari area KringKrong. (abe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar